Minggu, 13 Maret 2016

Cara Membersihkan Pisau dan Tangan Dari Getah Nangka Membandel



Nangka itu buah nya enak banget, semua orang pasti suka makan buah nangka, dan unik nya hampir semua bagian buah nangka dapat diolah dan dimakan kecuali kulit bagian luar buah nangka tersebut. Untuk nangka yang masih muda biasanya bisa digunakan untuk membuat sayur nangka atau gudeg, buah nangka yang sudah masak bisa langsung dimakan atau diolah untuk membuat kue, biji nangka pun bisa dimakan dengan cara di rebus terlebih dahulu.

 photo ds-kuning125x125_zpsqf4p8080.gifTapi suka malas ya untuk membelah buah nangka itu sendiri karena getah nya yang lengket itu suka lengket di tangan atau pisau, jadi kotor dan susah untuk dibersihkan, kadang tangan sudah dilapisi plastik tapi masih saja kotor dan jadi ribet rasanya.

Jadi gimana cara membersihkan getah dari buah nangka yang sudah terlanjur lengket di pisau dan tangan? Oke, saya akan kasih tau bagaimana cara membersihkan pisau dan tangan dari getah nangka membandel. Caranya, nyalakan kompor dan letakan pisau di atas api kompor untuk beberapa detik setelah itu lap pisau tersebut dengan menggunakan serbet atau tisue yang tebal. Maka getah nangka pun akan hilang dengan cepat.

Segera lap pisau dengan cepat karena jika pisau sudah terlanjur dingin akan susah lagi untuk membersihkannya. Tapi hati-hati ya saat membersihkan pisau, gunakan serbet atau tisue yang tebal agar tidak terkena panas dari pisau saat membersihkan karena pasti akan menimbulkan rasa sakit dan luka bakar pada tangan.

Untuk membersihkan getah nangka dari tangan dapat menggunakan minyak goreng, oleskan minyak ketangan lalu gosok-gosokan denga pelan dan lembut,setelah itu cuci tangan dengan air maka dengan seketika getah nangka pun akan hilang dan tidak lengket di tangan lagi.

 Semoga tips ini bermanfaat, silakan di share di media social.

 photo banner_rnm_468x60_zpscmz5qtfn.gif

0 komentar:

Posting Komentar