Kamis, 03 Maret 2016

Tips Untuk Merawat Rambut Keriting



Punya rambut keriting pasti butuh perawatan ekstra agar rambut tetap sehat dan terlihat indah. Keuntungan dari mempuyai rambut keriting yaitu memberikan volume rambut secara alami sehingga rambut terlihat mengembang indah, berbeda dengan rambut yang lurus yang membutuhkan teknik khusus untuk membuat rambut lurus terlihat lebih bervolume.

Ada beberapa cara untuk merawat rambut keriting agar terlihat lebih indah dan berkilau secara alami,  diantara nya sebagai berikut :

1. Keramas Rambut Secara Rutin
 photo novie-1_zps7myfdqyt.gif
Keramas secara rutin tentu diwajibkan untuk semua orang yang ingin rambut nya selalu terlihat sehat dan indah, keramas juga dapat membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala, rambut akan kusut dan susah diatur bahkan mudah rontok jika rambut kita kotor. Maka sangat penting untuk membersihkan rambut secara rutin.




2. Beri Pelembab Pada Rambut
Diperlukan pelembab khusus untuk perawatan rambut keriting agar kilau rambut tetap terjaga dan terlihat indah, rambut keriting cenderung terlihat lebih kering dengan pelembab rambut tentu rambut akan terlihat lebih lembab dan berkilau.



3. Gunakan Sisir yang Sesuai
Jangan pernah gunakan sikat rambut untuk rambut keriting karena akan membuat rambut jadi kusut, jadi gunakan sisir yang memang cocok untuk rambut keriting.



4.  Gunakan Masker Rambut
Gunakan masker untuk memberikan nutrisi pada rambut, dan juga gunakan kondisioner setiap habis keramas, masker dan kondisioner berguna untuk melembabkan rambut.



5. Mengatasi Kusut Dengan Rambut yang Basah
Pada saat basah rambut keriting lebih mudah untuk disisir, rambut yang basah akan lebih mudah untuk disisir untuk mengurangi kusut pada rambut. Jangan terlalu kuat saat menyisir rambut karena akan menyebabkan kerontokan, sisir rambut dengan lembut.



6. Tidak Perlu Ahli Styling.
Tidak perlu lagi ada nya hair styling untuk rambut keriting, karena rambut keriting sudah memiliki gaya sendiri, tidak perlu diatur dengan khusus.

Jadi bagi yang punya rambut keriting sudah tau yah apa yang harus dilakukan agar rambut anda tetap sehat, dengan rambut yang sehat dan indah anda pasti akan bisa tampil percaya diri, silakan di share jika bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar